-->
HOME |

Jumat, 18 Februari 2011

TIPS BELAJAR PENCAK

Kali ini saya akan membahas tentang tips belajar pencak agar menjadi seorang pendekar yang mumpuni. Yang saya maksud adalah menjadi seorang pendekar yang disegani. Ini adalah saran yang diberikan guru saya kepada saya. Yang pernah di ucapkan guru saya waktu. Karena kalau saat kita belajar pencak mungkin pernah merasa bosan atau jenuh. Atau hasil yang tidak memuaskan. Selain  itu waktu laihan didampingi guru atau pelatih yang tidak ramah pula. sebenarnya para pelatih melakukan itu untuk kebaikan para murid muridnya.
Langsung saja ke tipsnya,yang saya maksud tips ini bukan tips uang lohhh..........tapi saran,:D

  1. Ketika latihan harus semangat yang tinggi biar hasilnya bagus. Karena kalau tanpa semangat semuanya sia-sia.
  2. Memiliki keinginan kuat untuk menjadi lebih kuat atau dalam bahasa jawanya greget yang kuat.
  3. Ketika latihan harus ikhlas dalam hal apapun. Tidak berprasangka buruk kepada guru atau pelatih.
  4. Apa yang di ajarkan oleh sang pelatih dilatih dirumah pada waktu senggang. Jangan memperlihatkan atau kata lain pamer kepada teman-teman anda.
  5. Jangan sekali-kali mempraktekan tendangan atau pukulan kepada orang yang tidak bersalah.
  6. Ketika baru pertama kali belajar mungkin anda belum bisa sebuah gerakan dalam latihan itu. Anda jangan putus asa dan minder .ketika itu anda harus lebih semangat....
 Ketika anda ikut atau pernah ikut atau bahkan sudah menjadi master pasti pernah mengalami hal-hal yang unik ketika latihan. Hal-hal yang unik tersebut dapat menghilangkan rasa jenuh saat latihan. Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan.Tolong beri komentar yaaaaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar